Kumpulan Server Bisnis Pulsa Elektrik, Token Listrik Prabayar, Voucher Game dan Loket Pembayaran Online Murah Terpercaya

Tuesday, 26 January 2016

Cara Regristrasi Id Outlet Kartu Perdana Operator Selular

BisnisPulsa.web.id Mulai Tanggal 15 Desember 2015, tata cara atau prosedur registrasi kartu perdana (SimCard) diwajibkan mengikuti peraturan baru sebagaimana yang telah ditetapkan oleh BRTI. Dimana dalam peraturan baru tersebut (yang berlaku mulai 15 Desember 2015), registrasi atau aktivasi semua kartu perdana tidak bisa dilakukan asal-asalan. Registrasi kartu perdana hanya bisa dilakukan oleh outlet-outlet yang terdaftar di sistem atau oleh Galery/Center masing-masing operator.

Cara Regristrasi Id Outlet Kartu Perdana Operator Selular

Anda mungkin juga bagian dari teman-teman saya jika anda membeli kartu perdana baru-baru ini. Anda bingung tentang isi sms notifikasi dari telkomsel tentang registrasi Outlet ID. Saya pun sebelumnya sempat bingung, namun segera teratasi setelah saya menghubungi sales perdana Telkomsel yang ada di wilayah saya.

Untuk ngecek nomor Outlet ID Telkomsel mudah saja sebenarnya, anda para outlet yang jual kartu perdana diwajibkan punya Kartu yang teregestrasi dengan MKIOS (khusus Telkomsel). Anda tau MKIOS? Iya benar, kartu yang anda gunakan untuk transaksi pulsa telkomsel.

Cara ceknya: Anda tinggal akses aja di *181#, kemudian akan tampil beberapa perintah, anda lihat saja perintah di nomor 5 Cek ID POS, setelah itu anda akan menerima sms konfirmasi yang berisi Nomor Outlet ID Anda. Kira-kira begini notifikasinya " Laila Cell outlet ID kartu perdana anda ....."

Ada juga kartu MKIOS yang belum bisa digunakan untuk melihat nomor Outlet ID. Jika ini yang jadi masalah, anda hanya perlu menghubungi SALES Telkomsel di wilayah anda saja, atau bisa langsung ke Grapari terdekat untuk info selanjutnya.

cara registrasi kartu perdana
Sementara yang dimaksud dengan outlet yang terdaftar/outlet resmi adalah outlet/penjual/konter yang sudah memiliki ID Outlet. Jadi gampangnya, konter/reseller kartu perdana yang tidak memiliki ID outlet tentu tidak akan bisa aktivasi/registrasi Kartu Perdana seperti sebelumnya.

Pertanyaannya, Bagaimana solusi bagi Outlet yang tidak memiliki ID supaya bisa berjualan sekaligus registrasi atau aktivasi kartu perdana?

Solusinya, outlet tersebut disarankan menghubungi pihak dealer dari masing-masing operator terkait untuk minta dibuatkan ID Outlet. Sebab, tiap-tiap operator/provider menyediakan ID sendiri-sendiri untuk outlet yang berjualan kartu perdana. Jadi, untuk registrasi kartu perdana XL, pihak outlet harus menyertakan ID dari XL, untuk registrasi kartu Telkomsel harus menggunakan ID yang diberikan oleh Telkomsel, begitu juga untuk aktivasi kartu dari operator lain, misal Tri, Smartfren, Indosat dll, harus menyertakan ID masing-masing.

Bagaimana jika registrasi dilakukan tanpa memasukkan ID Outlet?

Sesuai hasil tes kami, registrasi/aktivasi kartu perdana yang dilakukan tanpa menyertakan ID Outlet, kartu tersebut tidak akan bisa digunakan, baik untuk telpon ataupun sms, meski dapat balasan pesan sukses dari 4444. Malah untuk operator tertentu, perdana yang diregistrasi tanpa ID Outlet juga tidak bisa sekedar digunakan untuk cek sisa pulsa.
Bagaimana Langkah demi Langkah Registrasi yang benar?

Berdasarkan praktek kami, langkah-langkah registrasi kartu perdana adalah sebagai berikut:
1. Masukkan chip kartu perdana ke HP dan nyalakan.cara registrasi kartu perdana

2. Akan muncul menu registrasi, Silahkan Isi menu registrasi tersebut sesuai kartu identitas milik pembeli, bisa menggunakan KTP ataupun SIM. (Ini wajib lho ya, sebab jika kita isi dengan identitas asal/palsu, dan ternyata kartu tersebut disalahgunakan oleh si pembeli (digunakan untuk penipuan, mengancam dll), dikhawatirkan pihak pemilik ID akan terkena dampaknya).

3. Setelah mendapat pesan balasan, lanjutkan dengan mengirim SMS dengan format berikut:
a. Untuk Kartu XL: ID#NomorId kirim ke 4444 (contoh: ID#X1234)
b. Untuk Kartu Telkomsel: PosID<Spasi>NomorId kirim ke 1818 (contoh: POSID 1234567890)
c. Untuk Kartu Indosat: ID<Spasi>NomorId kirim ke 4444 (contoh: ID 123456)
d. Untuk Kartu Tri: #IdOutlet#NomorIdentitas#TipeIdentitas#Nama#TanggalLahir#TempatLahir#Alamat# Kirim ke 4444 (Contoh: #00123456#2345876542120002#KTP#Udin Agustian#11112000#Surabaya#JL.Darmawangsa no.1)
e. Untuk Kartu Smartfen, cara registrasi atau aktivasi bisa dilakukan melalui chip eload (chip yang biasa digunakan untuk isi ulang pulsa Smartfren) ataupun melalui Aplikasi/web Sris

Dari beberapa sumber

Cara Regristrasi Id Outlet Kartu Perdana Operator Selular Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Koeli online