Kumpulan Server Bisnis Pulsa Elektrik, Token Listrik Prabayar, Voucher Game dan Loket Pembayaran Online Murah Terpercaya

Tuesday, 5 April 2016

Cara Registrasi Kartu SIM Card Telkomsel dan Indosat Menggunakan ID Outlet

Pernahkah Anda menemui kendala ketika mendaftarkan kartu perdana baru namun belum bisa menggunakan layanan kartu tersebut? Belum bisa melakukan SMS, melakukan panggilan dan lain-lain. Maka solusinya adalah dengan mendaftarkan kembali di outlet tempat Anda membeli kartu perdana tersebut. Berikut ini adalah penjelasan tentang cara daftar atau registrasi kartu SIM Card menggunakan outlet ID.
Cara Daftar Registrasi Kartu SIM Card Telkomsel dan Indosat Menggunakan ID Outlet

Sesuai dengan peraturan terbaru yang ditetapkan oleh Pemerintah, Peraturan yang baru ini berlaku sejak tanggal 15 Desember 2015. Dalam hal ini pemerintah memberikan instruksi melalui lembaga BRTI dan KOMINFO. Peraturan baru ini berlaku untuk kartu SIM Card perdana all operator baik perdana Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, Tri, Axis dan lain-lain. Saat ini untuk proses aktivasi kartu SIM Card mengharuskan menggunakan data asli dan ID Outlet dimana kartu tersebut didapatkan sebelumnya.
ID Outlet hanya dimiliki oleh para penjual kartu perdana atau outlet yang menjual SIM kartu perdana. Masalahnya lagi adalah tidak semua penjual atau outlet ini mengetahui ID Outlet yang mereka miliki. Jika Anda adalah salah satu dari outlet atau penjual kartu perdana dan belum mengetahui ID Outlet Anda lakukan pengecekan ID. Caranya adalah dengan mengakses *777# bagi pengguna Indosat Ooredoo dan *181# bagi pengguna Telkomsel

Cara Registrasi Kartu SIM Card Telkomsel dan Indosat Menggunakan ID Outlet

Masukkan kartu prabayar (SIM Card) ke dalam soket HP, dan lanjutkan untuk input data registrasi kartu prabayar
Inputkan Nama Lengkap
Inputkan Tempat Lahir
Inputkan Tanggal Lahir
Inputkan Identitas (KTP, SIM, KITAS)
Inputkan Alamat
Submit data registrasi
Kemudian akan menerima SMS konfirmasi dari 4444 dengan wording: Silahkan daftarkan Outlet ID lewat SMS 1818 oleh Outlet / Penjual 

Telkomsel
Format Telkomsel: POSID(spasi)ID
Contoh: POSID 2203002168 
kirim ke 1818

Indosat
Format Indosat Ooredoo: ID 
Contoh: ID#X1203 
kirim ke 4444

Jika berhasil anda akan mendapatkan sms berisi pemberitahuan bahwa nomor anda sudah berhasil digunakan. Jika Outlet_ID yang dimasukkan tidak valid maka pelanggan akan menerima notifikasi dengan wording:
Pelanggan Yth, Kode ID Outlet/Grapari yang Anda masukkan salah, mohon bisa menghubungi kembali Outlet/grapari tempat Anda membeli perdana prabayar Anda.

Kode Outlet ID ini didapatkan dari masing-masing sales resmi pemasuk kartu perdana kepada outlet, misalnya Anda adalah pemilik outlet dan belum punya ID, silahkan hubungi sales kartu perdana Anda.  Ada juga kartu MKIOS / MTRONIK yang belum bisa digunakan untuk melihat nomor Outlet ID. Jika ini yang jadi masalah, Anda hanya perlu menghubungi Galeri Indosat atau Grapari Telkomsel terdekat. Bisa juga dengan menghubungi Customer Service masing-masing operator.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar registrasi atau aktivasi SIM Card alias kartu perdana baru. Mohon gunakan ID Outlet dan panduan di atas dengan bijak. Jika berhasil, selamat! 

Cara Registrasi Kartu SIM Card Telkomsel dan Indosat Menggunakan ID Outlet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Koeli online